indahnya berserah

Aneka Doa

Doa kepada Roh Kudus

Ya Roh Kudus, Roh Cintakasih, tinggallah dalam budiku agar pikiranku selalu jernih. Tinggallah dalam bibirku, agar aku dapat menawarkan cintakasih. Tinggallah dalam hatiku, agar aku selalu terbuka bagi sesama. Bimbinglah aku, agar selalu mengusahakan yang kudus. Ajarlah aku, agar selalu mengejar yang baik. Kobarkanlah hatiku dengan Roh CintakasihMu, agar aku selalu hidup dalam kasih dengan sesama manusia. Amin.

Pernyataan Pengharapan

Aku mengandalkan harapanku pada janjiMu tentang kehidupan kekal. Dan aku mohon belas kasih serta kekuatanMu hari ini. Oh allahku, aku mencintai Engkau dengan seluruh hatiku di atas segala-galanya, karena Engkau telah mengasihi aku dengan tiada batas. Bantulah aku mengasihi orang lain seperti mengasihi diriku sendiri demi kasihMu. Biarlah aku makin lama makin mengasihiMu dalam hidupku kini dan selama-lamanya. Amin.

Doa Dalam Kesesakan

Yesus Tuhanku, di dalam kemelut hati ini, aku tidak ingin menuntut hidup mulus tanpa gelombang. Memanggul salib itulah tugasku sebagai pengikutMu, bukannya lari menghindar. Namun Tuhan, saat-saat aku tidak mengerti jalanMu, tunjukkanlah jalanku ke arah rencanaMu. Waktu kebingungan dan kekhawatiran melanda diriku, jangan lepaskan tanganku. Mampukanlah aku berdiri tegap melawan gelombang perasaanku yang tak menentu. Bantulah aku untuk bersabar, penuh kasih dan kerendahan hati. Jangan biarkan aku hanyut melawanMu, menyerah dalam arus cobaan. Biarlah dekapan kasihMu menguatkan aku untuk berjuang. Menyadarkan aku bahwa aku tidak sendirian, tetapi Engkau tak pernah lena dan tetap memangku, mendekapku dalam segala suasana, lebih-lebih dalam suasana yang gelap gulita dan membosankan ini. Tuhan biarlah aku semakin murni dalam genggaman tanganMu. Amin.

Doa Penyerahan Diri

Ya Tuhan, ambillah dan terimalah segala kebebasan kami, ingatan, pikiran, seluruh kemauan kami, dan apa saja yang kami miliki. Engkau telah menganugerahkan semua ini kepada kami, dan kapadaMu kami kembalikan semuanya, karena semua itu milikMu, angkatlah semuanya ke mana saja Kau kehendaki.  Berilah kami cinta dan rahmatMu, karena itu saja sudah cukup bagi kami. Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s