indahnya berserah

Doa Malam

Doa Penyembuhan Batin Dalam Tidur

Tuhan Yesus melalui kuasa Roh Kudus hadirlah pada masa laluku sementara aku tidur. Sembuhkanlah segala luka dalam batinku yang pernah kualami, luka karena kurang kasih dari orang tua dan sesama, luka karena pengkhianatan, luka karena penolakan, luka karena pelecehan, luka karena penghinaan. Biarlah dengan darahMu Kau jadikan aku utuh kembali. Semua hubungan persaudaraan yang sudah rusak dengan keluargaku maupun dengan saudaraku, sembuhkanlah aku. Hadirlah Engkau ya Tuhan supaya aku bisa mengampuni sesamaku, mengampuni situasi yang menyakitkan. Bantulah aku ya Tuhan supaya aku dapat mengambil akar pahit yang ada dalam hidupku dan isilah hatiku dengan kasihMu dalam tidurku malam ini. Terima kasih dan berkatilah aku. Amin.

Doa Malam

Tuhan, hari ini yang boleh kuterima dariMu telah mendekati akhir. Kalau kurenungkan kembali apa yang telah terjadi dan apa yang boleh kuterima dariMu, tak ada lain yang kupatut ucapkan selain mengakui kebesaran rencanaMu, begitu banyak juga yang Kau biarkan terjadi pada diriku, keluargaku, sahabat dan rekan-rekanku.

Ada yang begitu mudah kuterima dengan sukacita, karena menyenangkan. Semua itu merupakan berkat dan karunia dariMu. Namun, Tuhan ada juga hal-hal yang menyebabkan aku bertanya,”Mengapa Tuhan?” dan sulit kuterima, termasuk kekurangan dan dosa-dosaku. Ampunilah aku Tuhan, untuk apa adanya aku ini. Dengan rendah hati kumohon, buatlah aku menjadi orang yang makin hari makin berterima kasih kepadaMu. Buatlah aku menjadi orang yang berpasrah kepada kehendakMu dan rencanaMu. Buatlah hari esok dan diriku sesudah hari ni makin baik.

Aku berdoa pula bagi jiwa-jiwa di api penyucian. Karena belas kasih dan kerahimanMu, semoga mereka memperoleh kebahagiaan bersama para kudusMu. Bantulah aku juga untuk menjadikan seluruh hidupku masa persiapan yang baik untuk hidup abadi di alam baka, sehingga kapan pun kematian tiba, aku siap menyambutnya, siap kembali kepadaMu.

Semoga kalau kemah kediamanku Kau bongkar, dengan gembira hati aku beralih ke rumah kediaman abadi  yang Kau sediakan sendiri bagiku. Ku akan tidur untuk beristirahat. Biarlah malaikat-malaikatMu melindungi aku dan keluargaku. Bangunkan aku besok dan sirami aku dengan berkat kasih karuniaMu. Amin.

Doa Malaikat Allah

Malaikat Allah, engkau yang diserahi oleh kemurahan Tuhan untuk melindungi aku, terangilah, lindungilah, bimbinglah dan hantarlah aku ke kehidupan kekal. Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s