indahnya berserah

Doa Pagi

Doa Pagi 1

Hati Yesus Yang Maha Kudus, aku menyerahkan diriku pada hatiMu Yang Maha Kudus pada hari ini. Kuasailah seluruh kepribadianku; ubahlah aku menjadi seperti Engkau. Jadikan tanganku tanganMu. Ijinkanlah aku melihat dengan mataMu, mendengar dengan telingaMu, berkata-kata dengan bibirMu, mengasihi dengan hatiMu, memahami dengan kehendakMu dan mengabdikan seluruh kepribadianku. Jadikan aku serupa dengan Engkau. Hati Yesus Yang Maha Kudus, utuslah Roh KudusMu untuk mengajar aku agar mengasihiMu dan hidup melalui Engkau, dalam Engkau dan untuk Engkau.

Datanglah Roh Kudus, jadikan tubuhku baitMu. Datanglah dan tinggallah dalamku selamanya. Beri aku kasih terdalam kepada Hati Yesus Yang Maha Kudus untuk dapat melayani Dia dengan segenap hati, jiwa, pikiran dan kekuatanku. Kuasai seluruh kemampuan, tubuh dan jiwaku. Aturlah seluruh hasratku: perasaan dan emosi. Kuasai kepandaian, pengertian dan kehendakku; ingatan dan khayalku. O Roh Kasih Yang Kudus, beri aku rahmatMu yang mapuh itu dengan berlimpah. Berilah aku seluruh kebajikan; perkaya imanku, kuatkan harapanku, tingkatkan keyakinanku, dan kobarkan kasihku. Berilah aku ketujuh karunia, buah dan kebahagiaanMu sepenuhnya. Trinitas Yang Maha Kudus, jadikanlah jiwaku baitMu yang Kudus. Amin.

Doa Pagi 2

Terima kasih ya Tuhan, untuk pagi ini dan hari yang baru. Terima kasih pula untuk malam yang telah lewat, dimana aku boleh mengalami perlindunganMu dalam tidurku. Sertailah dan berkatilah hari ini, pekerjaanku, keluargaku, sahabat-sahabatku dan semua kejadian serta orang yang akan kujumpai hari ini, supaya pada malam hari nanti apabila aku menutup hari ini, aku patut melambungkan puji dan syukur kepadaMu, tuhan yang mahakasih.  Amin.

Doa Persembahan Harian

Ya Tuhan Yesus, dalam menyatukan diri dengan Kehendak Ilahi Yang Maha Agung, Engkau telah mempersembahkan madah pujian kepada Allah di bumi, melalui HatiMu Yang Maha Kudus, dan sekarang masih melanjutkan mempersembahkan Sakramen Ekaristi di mana-mana dan akan tetap meneruskannya hingga akhir dunia.

Dengan sungguh-sungguh, aku ingin mempersembahkan kepadaMu sepanjang hari ini, kegembiraan dan penderitaanku, segala tujuan dan angan-anganku, semua kesulitan dan hasratku, setiap perkataan dan tindakanku, dengan meneladan kepada hati Bunda Maria yang tidak bernoda. Amin .

Doa Harian Kepada Malaikat Pelindung

Malaikat pelindung yang terkasih, engkau telah diberikan kepadaku sebagai anugerah Allah yang khusus sejak saat paling awal adanya aku, ketika jiwaku tercipta oleh kasih dan kuasa Allah yang Maha kuasa. Malaikat terkasih, dampingilah aku dalam setiap kegiatanku pada hari ini. Dengan kuasa yang dianugerahkan oleh Tuhanku kepadamu sebagai pelindung dan pejuang, lindungilah aku terhadap godaan yang melampaui kekuatanku. Bantulah aku agar mampu, mulai hari ini dan seterusnya menolak segala  sesuatu yang dapat menjauhkan aku dari Tuhanku: segala pikiran kotor, perkataan yang tidak ramah dan tindakan yang tidak jujur, baik yang kulakukan dengan sadar maupun karena kelalaian. Hadapkanlah padaku semua peristiwa dan orang-orang yang dapat membawa aku lebih dekat kepada Bapa, Pencipta yang Mahakuasa, entah semuanya itu membuat aku bersuka cita ataupun berduka cita, menghasilkan damai ataupun kepedihan. Bila aku sampai pada hari terakhir hidupku di dunia ini, demi kasih dan kesetiaanmu padaku, tinggallah tetap bersamaku hingga tiba engkau menuntun jiwaku ke dalam hadirat penuh Tuhanku, Yesus Kristus. Amin.  

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s